Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Serah Terima Mahasiswa Magang di RSUD Ulin Banjarmasin

Filed Under: Info Akademik Selasa, 19 Januari 2016 pukul 07:54 WITA — Dilihat 1,261 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi  akfar isfi banjarmasin

akfar isfi bjm

Banjarmasin, Rumah sakit merupakan salah satu sarana kesehatan yang diperlukan dalam menunjang upaya pelayanan kesehatan. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin merupakan program Diploma III farmasi yang bertujuan menyiapakan tenaga kesehatan professional Asisten Apoteker yang dibutuhkan di unit-unit pelayanan farmasi (apotek, rumah sakit, toko obat, dan puskesmas ) termasuk produksi, distribusi, pengolahan, pengendalian sediaan farmasi dan peralatan kesehatan. Untuk mempersiapkan lulusannya yang berbasis kompetensi, mewajibkan mahasiswa dan mahasiswi semester akhir melaksanakan Praktek Kerja Lapangan pada instansi-instansi rumah sakit.

Praktek kerja lapangan sangat bermamfaat karena memberikan pengalaman langsung di dunia kerja. Menjadi bekal yang sangat berguna bagi mahasiswa farmasi AKFAR ISFI Bjm agar lebih siap menghadapi dunia kerja ketika mereka sudah lulus dari bangku kuliah.

Salah satu tempat diadakan PKL tersebut yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, pada kesempatan ini Sabtu 16 Januari 2016 pukul 08.30 – 09.30 dilangsungkan acara serah terima mahasiswa magang (PKL) AKFAR ISFI BANJARMASIN pada RSUD ULIN BANJARMASIN, langsung diserahkan oleh Direktur AKFAR ISFI Yugo Susanto, S.Si, M.Pd, Apt  kepada Direktur RSUD Ulin, Dr. Hj. Suciati, M.Kes, Acara ini berlangsung di Aula Pertemuan RSUD Ulin Banjarmasin.

Kegiatan yang dimulai senin 01 februari 2015 diikuti oleh 23 orang mahasiswa ini sebagai realisasi kerjasama PT dengan lahan Praktek (RSUD Ulin Bjm) dimana sebelum pelaksanaan magang mahasiswa maka harus di dahulu serah terima, pengarahan dan penjelaasan oleh instruktur klinis.

Direktur RS Ulin menyambut baik kegiatan ini, beliau berpesan agar para mahasiswa menaati tata tertib dan peraturan yang berlaku di Rumah sakit. Para mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi dan rekomendasi pada rekrutmen pegawai RSUD Ulin tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Direktur RS Ulin berkenan menyematkan kartu tanda peserta PKL secara simbolis kepada salah seorang mahasiswa dan ditutup dengan foto bersama, selanjutnya mahasiswa mengikuti kuliah preklinik sebelum terjun kelapangan.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas