Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Siapkan Penelitian melalui Seminar Proposal KTI

Berita dan Informasi Kamis, 10 Mei 2018 pukul 23:50 WITA — Dilihat 73 kali
Bagikan Informasi Ini

 

banjarakfarREDAKSI AKFAR ISFI – Minggu-minggu ini hingga dua minggu ke depan adalah masa masa paling sibuk bagi mahasiswa semester 6. Hal ihwalnya adalah adanya kegiatan seminar proposal Karya Tulis Ilmiah. Gawi ilmiah ini merupakan hajat akademik yang rutin dilaksanakan oleh Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai perwujudan kinerja ilmiah seorang mahasiswa di penghujung masa studi.

KTI merupakan karya tulis yang disusun mahasiswa berupa paparan tulisan hasil penelitian Diploma III, yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu. Dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Dan diajukan untuk memenuhi persyaratan dalam menyelesaikan Program Studi Farmasi.

ampun-akfar

Sebagaimana hari ini, Selasa (8/5/18) telah berlangsung seminar Proposal KTI atas nama Egina Putrie dengan usulan penelitian “ Uji Kandungan Falvonoid Total Ekstrak Etanol Kulit Jeruk Siam Banjar “Bertindak selaku pembimbing Wakil Direktur III Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, ibu Erna Prihandiwati, S.F.M.Farm.,Apt dan yang bertindak sebagai penguji ada ibu Rakhmadhan Niah, Noverdaayu dan Eka Kumalasari selaku penguji pertama.

Eks ketua BEM 2017/2018 ini mengatakan bahwa ia bersyukur telah melaksanakan seminar proposal, “Syukur Kepada Yang Maha Kuasa telah diberi kesempatan,” ujar Egina. Egina Menceritakan bahwa ini merupakan judul pertama yang ia ajukan dan langsung mendapat persetujuan dari dosen pembimbing.

Ia juga berbagi tips kepada keluruh mahasiswa yang akan menjalankan KTI agar lebih sering membaca jurnal dan carilah judul materi yang kita kuasai dan kita sukai. Dengan judul “ Uji Kandungan Falvonoid Total Ekstrak Etanol Kulit Jeruk Siam Banjar “ Ia juga berharap agar dalam melaksanakan penelitian ini tidak ada kendala dan tetap lancar.

Kegiatan berlangsung dinamis, para audiens yang sebagian besar adalah rekan sesama mahasiswa semeter enam antusias mengajukan pertanyaan. Dilanjutkan oleh penguji satu, dua dan diakhiri pertanyaan oleh pembimbing.

Kegiatan ilmiah ini perlu terus ditingkatkan, sebagai wujud budaya akademik di kampus dan menanamkan nilai-nilai ilmiah bagi para mahasiswa. Melalui penelitian KTI ini mahasiswa lebih mendalami permasalahan yang ada disekitarnya untuk selanjutnya dicari solusi ataupun dideskripsikan melalui penelitian yang mengedepankan konsep berfikir ilmiah. Selamat dan Sukses

 – Orange Campus Broadcasting 2018

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas