Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Sidang Senat Terbuka Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dalam rangka Wisuda dan Pengambilan Sumpah Ahli Madya Farmasi

Filed Under: Berita dan Informasi Minggu, 17 September 2017 pukul 18:21 WITA — Dilihat 257 kali
Bagikan Informasi Ini

 

20170925 sidang senat terbuka

AKFAR ISFI NEWS – Dengan mengambil tempat di Grand Palace Restaurant, Sebanyak 135 Wisudawan mengikuti sidang senat terbuka dalam rangka prosesi wisuda dan pengambilan sumpah ahli madya farmasi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin ke-VI, Selas (12/9). Adapun rincian para wisudawan tersebut berasal dari angkatan 2014 sebanyak 123 orang, 11 orang angkatan 2013, dan 1 orang mahsiswa transferan. Wisuda kali ini, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin meluluskan 28 mahasiswa dengan predikat “ PUJIAN” , dengan IPK tertinggi 3,85.

Tampak hadir Koordinator Kopertis Wilayah XI, Ketua Yayasan Pembanguna ISFI serta Kepala Dinkes Provinsi Kal-Sel. Kepala PD PAFI dan Ikatan Keluarga Alumni Akademi Frmasi ISFI Banjarmasin juga turut berhadir dalam acara tersebut.

Prosesi wisuda dimulai dengan dibuka oleh ketua senat akademik Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh koordinator kopertis wilayah XI, bapak Prof.Dr.Ir. Idiannor Mahyudin, M.Si, dalam sambutannya beliau tidak hanya menyampaikan selamat dan berbagai harapan, namun nuga menmbuka wawasan, pikiran sel;uruh mahasiswa agar tidak pernah puas dengan ilmu yang tealh didapat, agar terus mengembagkan dan terus berinovasi terutama dibidang farmasi. ” ... 70 % bahan baku obat-obatn di indonesia bersal dari luar negeri, mengapa ? bukankah kita Indonesia negara yang dengan tanah yang kaya, mengapa kita tidak mengembangkan obat obatan tradisional yang berasal dari Indonesia ? ”  kata beliau. ”

Dilanjutkan dengan penyampaian laporan akademik oleh Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Bapak Yugo Susanto, S.Si.,M.P.d.,M.Farm.,Apt dan sambutan dari ketua yayasan pembangunan ISFI, Bapak Drs. H. Fauzi Anwar, Apt.,

 

Acara berlangsung dengan hikmat, terutama dalam prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan oleh kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Selatan. Setelah dilantik, dilanjutkan dengan pengukuhan sumpah oleh rohania-wan masing masing agama. Setelah resmi dilantik dan disumpah, seluruh mahasiswa mengirarkan Panca Prasetya Alumni Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin memberikan penghargaan bagi tiga mahasiswa dengan IPK tertinggi dan mahasiswa dengan penulisan KTI terbaik. Tidak hanya itu  direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin juga memberikan apresiasi bagi beberapa instansi kefarmasian yang telah mempercayakan sumber daya tenaga farmasinya kepada Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin seperti, Apotek Nazhan Farma, Apotek  Assyifa, RSUD Balangan, dan masih banyak lagi.

Dikempatan ini pula diadakan penandatanganan MoU antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan Bank CIMB Niaga Syariah sekaligus pemberian beasiswa secara simbolis kepada Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Dan terakhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh rohani-wan Islam.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas