Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Sosialisasi Program Co-op 2016 di wilayah Kopertis XI Kalimantan

Filed Under: Berita dan Informasi Selasa, 28 Juni 2016 pukul 12:11 WITA — Dilihat 568 kali
Bagikan Informasi Ini

sosialisasi akfar isfi bjm

Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang sudah dimulai pada 1 Januari 2016, Bangsa Indonesia harus meningkatkan daya saing dalam perdangan barang dan jasa. Peningkatan daya saing tersebut menjadi penting dilakukan di Pendidikan Tinggi. Proses pembelajaran di pendidikan tinggi harus ditambahkan dengan pemberian bekal kemampuan teknis/ operasional untuk menghadapi dunia kerja. Untuk menindaklanjuti isu tersebut, Kemenristek Dikti akan melaksanakan Program Co-op dan ini merupakan menjadi tantangan terbesar bagi Mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Dalam meghasilkan output lulusan ahli madya yang punya bekal dalam menyikapi daya saing pada MEA ini

Program Co-op adalah program belajar sambil bekerja terpadu untuk memberikan mahasiswa pengalaman bekerja agar ketika lulus dari perkuliahan akan memiliki motivasi untuk berwirausaha. Setelah mengikuti Program Co-op diharapkan mahasiswa akan memiliki perubahan mind set dari mencari pekerjaan menjadi menciptakan lapangan pekerjaan. Dalam program ini diharapkan mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin khususnya mampu dengan sendirinya menciptakan lapangan pekerjaan.

Program Co-op adalah program yang melibatkan kerjasama antara perguruan tinggi dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang didukung oleh Kemenristek Dikti.

TUJUAN PROGRAM

  1. Menghasilkan calon wirausaha yang memiliki gagasan baru dalam menciptakan lapangan kerja.
  2. Meningkatkan kualitas UMKM dalam pengelolaan maupun pengembangan
  3. Meningkatkan jaringan kerjasama antara perguruan tinggi dengan UMKM.

SASARAN

  1. Mendidik mahasiswa agar memiliki jiwa wirausaha, ulet dan kreatif, jujur, dan bertanggung jawab.
  2. Menciptakan hubungan kerja sama yang baik antara mahasiswa, perguruan tinggi, dan
  3. Mendorong dan membantu UMKM agar lebih mandiri, sehat dan berdaya

Acara sosialisasi ini berlangsung pada hari Senin/ 27 Juni 2016, di Kopertis Wilayah XI Jl. Adhyaksa Kayu Tangi Banjarmasin yang dihadiri oleh 50 PTS di wilayah Kopertis XI Kalimantan, untuk Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diwakili langsung Riza Alfian, S.Farm., M.Sc., Apt sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

(rza)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas