Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Sosialisasi Program Riset dan Pengembangan

Filed Under: Berita dan Informasi Rabu, 25 Januari 2017 pukul 12:29 WITA — Dilihat 306 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar isfi kampus terbaik

Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan nomor 01/E/KPT/2017 tanggal 6 Januari 2017 tentang Penerima Pendanaan Riset dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2017 maka Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan bekerjasama dengan Kopertis Wilayah XI untuk mengadakan Sosialisasi tentang Program Riset dan Pengembangan pada Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi para dosen untuk mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin merupakan salah satu PTS yang menerima hibah penelitian tersebut. Acara sosialisasi ini diadakan pada hari Sabtu Tanggal 21 Januari 2017 bertempat di Kopertis Wilayah XI.

Acara tersebut dihadiri oleh semua pihak Penerima Dana Hibah dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2017 di Wilayah Kopertis XI. Pada Acara tersebut dihadiri Tiga tim dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang menerima dana hibah Penelitian  Dosen Pemula (PDP) yaitu Riza Alfian S.Farm., M.Sc., Apt, Ratih Pratiwi Sari, S.Farm., M.Sc., Apt (diwakili oleh Novia Ariani, M.Farm., Apt) dan Anna Khumaira Sari, M.Farm., Apt masing-masing sebagai ketua Tim Penelitian.

Hadir sebagai Narasumber utama adalah Bapak Dr Muhammad Dimyati selaku Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, yang menerangkan tentang kebijakan-kebijakan baru yang berkaitan dengan penelitian dan pengabdian masyarakat serta diskusi untuk berbagi pengalaman penelitian dan pengabdian masyarakat oleh para dosen yang sudah sering mendapatkan dana hibah. Hal ini memicu para dosen pemula dan dosen yang masih belum mendapatkan dana hibah untuk bersemangat dalam membuat usulan penelitian maupun pengabdian masyarakat yang akan didanai pada periode selanjutnya. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tentunya akan kembali ikut bersaing untuk mendapatkan dana hibah dari Kemenristekdikti tersebut di periode berikutnya.

#ana

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas