Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Syiar Melalui Lomba bernuansa Islami

Berita dan Informasi Senin, 28 Mei 2018 pukul 16:01 WITA — Dilihat 70 kali
Bagikan Informasi Ini

Part 2_180603_0093

AKFAR ISFI MEDIA –  SEMARAK ( Semangat Ramdhan AKFAR ISFI BANJARMASIN ) , merupakan sebuah kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Walaupun demikian, acara ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhannya saja, melainkan juga dilangsungkan sebelum Ramadhan.

Pada tahun 2018 ini, acara akan dilaksanakan dari tanggal 15 Mei sampai 11 Juni yang tentu saja pusat kegiatan bertempat di AKFAR ISFI BANJARMASIN. Kegiatan ini juga tidak hanya difokuskan untuk mahasiswa dan civitas akademi AKFAR ISFI BANJARMASIN saja, melainkan juga terbuka untuk umum, yaitu masyarakat disekitar AKFAR ISFI BANJARMASIN.

Sama halnya dengan acara maupun kegiatan lainnya, kegiatan SEMARAK AKFAR ISFI BANJARMASIN  ini tentu saja memiliki tujuan. Tujuan dalam kegiatan SEMARAK AKFAR ISFI  ini pun banyak. Tetapi, inti dari acara ini adalah untuk  mencapai dan menggapai ridho Allah serta agar para muslim dan muslimah dapat mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat dan kegiatan yang penuh nilai kebaikan, agar kita juga dapat merasakan keberkahan Ramadhan.

Seperti yang sudah disinggung di paragraf awal, kegiatan ini akan dilaksanakan pada sebelum hingga akhir Ramadhan. Untuk deskripsi acaranya, akan dijabarkan dibawah ini:

 

  • Pra Ramadhan: penuansaan yang akan dimulai sebelum bulan Ramadhan tiba. Acara yang akan dilangsungkan ada Welcoming Ramadhan, yaitu membagikan paket sembako ceria yang ditujukan untuk kaum dhuafa umum di sekitar kota banjarmasin.

 

  • Saat Ramadhan: kompetisiislami yang akan dilaksanakan dalam 2 bentuk lomba, seperti lomba adzan dan kaligrafi.

 

  • serta aksi sosial, seperti pembagian ta’jil, dan sahur o the road. Lalu ada juga Ifthor Jama’i Akbar atau buka puasa bersama di aula AKFAR ISFI BANJARMASIN bersama anak yatim dari panti asuhan al-amin.

 

pada acara puncak buka puasa bersama yang diselenggarakan di aula AKFAR ISFI BANJARMASIN, dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba kompetisi islami, untuk juara lomba adzan di serahkan oleh bapak aditya maulana perdana putra selaku wakil direktur III bidang kemahasiswaan dan untuk jawara lomba kaligrafi di serahkan oleh ibu amaliyah wahyuni selaku wadir II bidang keuangan.

 

Melalui lomba yang bernuansa islami ini diharapkan tersyiarnya dakwah isalmiah dikampus AKFAR ISFI BANJARMASIN.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas