Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Takjil On The Road

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Senin, 19 Juni 2017 pukul 01:29 WITA — Dilihat 267 kali
Bagikan Informasi Ini

 

akfarisfibjm

AKFAR ISFI NEWS – Dari Anas Bin Malik, ia berkata : Nabi Shallahu ‘alaihi wa sallam biasa berbuka puasa sebelum shalat dengan ruthab (kurma basah), jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamr (kurma kering), dan jika tidak ada tamr, beliau meminum seteguk air ” Hadist ini mengandung beberapa pelajaran berharga, antara lain :

  1. Dianjurkan untuk segera dalam berbuka puasa
  2. Dianjurkannya untuk berbuka puasa dengan ruthab (kurma basah), apabila tidak ada maka boleh memakan tamr (kurma kering) jika tidak ada pula maka minumlah air.

Badan Eksekutif Mahasiswa AKFAR ISFI Banjarmasin yang bekerjasama dengan UKM OCI menyelenggarakan acara berbagi takjil 500 bungkus diberbagai lokasi di Banjarmasin.

Bagi takjil sebanyak 500 bungkus ini diperuntukan bagi masyarakat yang belum sempat berbuka puasa dirumah. Karena Nabi Muhammad SAW berkata tidak boleh menunda berbuka puasa walau hanya sebiji kurma jika tidak adapun minumlah air putih.

Acara bagi takjil ini di laksanakan hari Kamis (16/6/17) di berbagai lokasi di Banjarmasin. Lokasi pertama di Simpang Lampu Merah Glow, Lokasi kedua yaitu Lampu Merah Pasar Lama dan terakhir di Simpang Lampu Merah S.Parman.

 

Acara ini didampangi oleh Wadir III Kemahasiswaan Bapak Aditya Maulana Perdana Putra, M.Sc.,Apt dan Ibu Ratih Pratiwi Sari, M.Sc.,Apt serta Bapak Maulidie Alfiannor Saputera. M.Farm., Apt dan Ibu Anna Khumaira Sari, M.Farm.,Apt.

Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarkat.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas