Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Talk Show Pengabdian Masyarakat bersama I-Radio Banjarmasin

Kegiatan Dosen Kamis, 6 September 2018 pukul 11:29 WITA — Dilihat 100 kali
Bagikan Informasi Ini

10cb640e-cf45-463d-b8a6-357d67ef5a99

Seorang dosen memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain melaksanakan perkuliahan di kampus, dosen juga dituntut untuk menjadi seorang inventor dengan melakukan penelitian, serta melaksanakan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua dosen di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tidak luput dari ketiga kewajiban tersebut.

Pada hari Rabu tanggal 5 September 2018 salah satu dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Riza Alfian, S. Farm., M.Sc., Apt melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan bekerjasama dengan Iradio Banjarmasin dalam bentuk talk show melalui siaran radio yang membahas tentang penyakit hipertensi dan pengobatannya. Pada kegiatan tersebut dibahas segala hal terkait penyakit hipertensi, pentingnya untuk menjalani gaya hidup sehat, serta terapi non farmakologi maupun farmakologi untuk menangani hipertensi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang hipertensi dan pengobatannya di wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya menggunakan sarana radio. Sarana radio dipilih karena mampu menjangkau khalayak masyarakat yang lebih luas. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat sukses terlaksana dengan dukungan oleh Iradio Banjarmasin sebagai penyedia sarana dan prasarana pelaksanaannya.

Kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin  bekerjasama dengan Iradio Banjarmasin menjadi agenda rutin tiap bulannya. Setiap hari Rabu jam 08.00 pagi di minggu pertama awal bulan diadakan kegiatan talk show pengabdian masyarakat. Kegiatan tersebut dapat diakses dengan menggunakan radio melalui channel 90,1 FM. Setiap dosen di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin secara bergantian akan meyampaikan materi terkait kesehatan dan kefarmasian. Kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah wujud tanggung jawab moral dosen-dosen di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin untuk memberikan kontribusi nyata meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan dan kefarmasian. Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah semakin meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. (Riza Alfian, S. Farm., M.Sc., Apt)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas