Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Tiada Hari Tanpa Membaca Al-qur’an

Filed Under: Kegiatan Mahasiswa Senin, 19 Juni 2017 pukul 18:58 WITA — Dilihat 193 kali
Bagikan Informasi Ini

akfarisfibjm

AKFAR ISFI NEWS – Dari Ibnu Abbas r.a., beliau mengatakan ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah saw. “Wahai Rasulullah, amalan apakah yang paling dicintai Allah?” Beliau menjawab, “Al-hal wal murtahal.” Orang ini bertanya lagi, “Apa itu al-hal wal murtahal, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Yaitu yang membaca Al-Qur’an dari awal hingga akhir. Setiap kali selesai ia mengulanginya lagi dari awal.” (HR. Tirmidzi)

Ada banyak keutamaan ketika seseorang mengkhatamkan Al Quran, diantaranya sebagai berikut :

  1. Merupakan amalan yang paling dicintai Allah
  2. Orang yang mengikuti khataman Al-Qur’an, seperti mengikuti pembagian ghanimah
  3. Mendapatkan doa/shalawat dari malaikat
  4. Mengikuti sunnah Rasulullah saw.

Gema lantunan ayat Al-qur’an akan berkumandang, tepatnya pada Sabtu (17/6/17) tiba saatnya perayaan puncak khataman massal setelah kegiatan tadarus rutin  dilaksanakan setiap harinya pada waktu bada zuhur ataupun bada ashar. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Acara khataman massal dibimbing oleh Ustadz Muhammad Muhsin, “ Dengan adanya pembimbing dapat menutupi atau melengkapi bacaan ayat yang masih kurang lancar,” ujar peserta khataman Al-qur’an. Kemudian Ustadz menyampaikan ceramah Agama.

Setelah pembacaan ayat suci Al-quran sampai buka puasa bersama berjalan dengan lancar, meskipun hanya sedikit yang berhadir dalam acara tersebut tidak mengurangi rasa khidmat dari khataman itu sendiri.

Adapun acara ini dihadiri oleh Bapak Direktur Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., M.Farm., Apt serta didampingi oleh Ibu Eka Kumalasari, M.Farm.,Apt, Ibu Amaliyah Wahyuni, S.Si., M.M., Apt, Ibu Marliza Noor Hayatie, M.M dan Bapak Ikhdyakhairani, S.Kom.

Semoga bermanfaat dan semoga kita semua termasuk orang-orang shaleh/shalehah. Aamiin.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas