Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Tips Menentukan Karier Sejak Kuliah

Filed Under: Berita dan Informasi Rabu, 18 November 2015 pukul 05:07 WITA — Dilihat 359 kali
Bagikan Informasi Ini

akfar-isfibjm.ac.idBANJARMASIN – Menentukan karier yang ingin dijalani di masa depan tidak harus menunggu sampai lulus kuliah. Kamu bisa menentukannya bahkan saat masih berstatus mahasiswa.

Ini dia cara yang bisa kamu lakukan untuk menentukan karier sejak kuliah.

1. Cari Passion

Menentukan karier pastinya harus sesuai dengan apa yang menjadi passionmu. Karena jika tidak, kamu tidak akan bisa menjalankan kariermu dengan sepenuh hati. Sebelum memutuskan karier apakah yang ingin kamu jalani, ada baiknya cari tahu apa yang menjadi passion dari dalam dirimu. Gali dan kembangkanlah.

2. Dalami Hobi

Tidak sedikit orang yang menjalani karier mereka berdasarkan hobi yang digelutinya selama ini. Karena itu, apa salahnya untuk mendalami hobi yang selama ini kamu jalani. Selain senang karena bisa melakukan apa yang kamu cintai, menentukan karier berdasarkan hobi juga akan membuatmu terpacu untuk meraih karier impianmu kelak.

3. Ikut Organisasi

Mengikuti berbagai organisasi mempertemukanmu dengan berbagai orang dari latar belakang yang berbeda. Dengan merekalah, kamu bisa berbagi cerita, bertukar informasi sampai meminta saran dari orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya. Organisasi tidak hanya membuatmu memiliki jaringan yang luas tapi juga membantumu untuk menetukan karier yang kamu inginkan nanti.

4. Cari kesempatan magang

Kesempatan magang yang dimiliki oleh mahasiswa bisa menjadi cara untuk mereka menentukan karier apa yang ingin dijalaninya. Magang juga memberikan pengalaman mengenai dunia kerja kepada mahasiswa, sehingga mereka bisa langsung merasakan dan menilai karier apa yang akan mereka pilih nanti. (iwn)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas