Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

UTS SEMESTER GASAL 2016/2017

Filed Under: Info Akademik Selasa, 1 November 2016 pukul 14:04 WITA — Dilihat 591 kali
Bagikan Informasi Ini

20161101-gabung-img_0197-horz

Ujian Tengah Semester Gasal merupakan salah satu kegiatan evaluasi kegiatan belajar mahasiswa pada Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin secara periodik di setiap tengah semester setelah 7x pertemuan kuliah. Evaluasi ini secara umum bertujuan untuk memberikan  penilaian terhadap kemam­puan mahasiswa dalam menerima, memahami, dan menguasai materi yang telah disampaikan oleh para dosen sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan sehingga capaian pembelajaran di setiap mata kuliah bisa diukur.

Adapun tujuan  khusus dari UTS Semester Gasal Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin ini adalah :

  1. Untuk mengetahui pencapaian hasil belajar mahasiswa yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu yaitu pada tengah semester di pertemuan ke 8
  2. Untuk mengetahui efektivitas pro­ses pembelajaran;
  3. Sebagai tahap awal untuk menetapkan derajat atau evaluasi hasil belajar mahasiswa dalam kategori sempurna , sangat baik, baik, cukup baik, cukup, kurang, kurang sekali sebelum digabungkan dengan Ujian Akhir Semester

 

Ujian ini dilaksanakann ulai Senin 31 Oktober 2016 dan berakhir pada Sabtu 5 November 2016. Bertempat di ruang kuliah 1 sd ruang kuliah 5 pada kampus Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Pesertanya dalah mahasiswa semester I, III dan V sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sebagai penyelenggara adalah Dosen dan Staf yang telah ditunjuk sesuai SK Direktur..

UTS dilaksanakan oleh dosen matakuliah dan staf atau panitia UTS yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Nomor : 846. B10.X/2016. UTS dilaksanakan setelah dosen melakukan kegiatan pembelajaran 7 kali pertemuan tatap muka dengan mahasiswa. Bentuk UTS Gasal kali ini berupa ujian tertulis dan ujian online melalui E-learning. Ujian tertulis berupa ujian yang menggunakan lembar jawaban dengan pelaksanaan di ruang kelas. Sedangkan ujian E-learning menggunakan sistem ujian online yang dilaksanakan di lab multimedia. Ujian dilaksanakan dengan batas waktu tertentu yang sudah dijadwalkan oleh panitia ujian yang telah diatur dalam Tata Tertib Ujian Tengah Semester Gasal TA 2016/2017. Nilai hasil UTS ini mempunyai prosentase 40% yang nantinya akan digabung dengan nilai UAS 40% dan nilai tugas 20%.

Selamat bertugas kepada Bapak/Ibu Dosen dan Staf. Dan selamat menempuh UTS kepada seluruh mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Semoga sukses dan memperoleh hasil yang memuaskan. (SAF-RAKH-YUG2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas