Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Visit to Faculty Of Pharmaceutical Sciences, Burapha University – Thailand

Filed Under: Berita dan Informasi Jumat, 4 November 2016 pukul 16:41 WITA — Dilihat 655 kali
Bagikan Informasi Ini

20161104-akf_0942

Memasuki hari ketiga, Kamis, 27 Oktober 2016 kegiatan Tour Internasional Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin adalah mengunjungi salah satu Universitas di negeri gajah putih yakni Universitas Burpha. Rombongan sejumlah 143 Mahasiswa dengan 8 Dosen pembimbing, dan 6 orang tour guide dipimpin langsung oleh Direktur Akfar ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto. Perjalanan dari Pattaya lokasi hotel Baron Beach tempat menginap adalah sekitar 1,5 jam, dengan kondisi jalan mulus. Rombongan berangkat dengan 4 Bus dan dengan atribut lengkap jas almamater warna orange sebagai jaket kebanggaan mahasiswa.

Sesampainya di Kampus Burapha yang beralamat di 169 BangSaen Beach Road, Saensuk Sub-District Muang District, Chonburi rombongan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Burapha yakni Prof. Ekarin Saifah, B.Sc, M.S., Ph.D. Beliau didampingi oleh Kampanart Huanbutta, Ph.D selaku Asissten Dean for Postgraduate Programme and continuing pharmaceutical education. Seteleh berfoto bersama sejenak di halaman kampus rombongan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diajak memasuki ruang PJ 301, Prayourn Jindapradit Building di lantai 2.

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Sain Farmasi, Prof Ekarin. Pada sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Dilanjutkan dengan paparan tentang MOU oleh wakil dekan bidang Administrasi dan Manajemen Property, Dr. Nuttinee Teerakulkittipong. Terakhir adalah paparan tentang profile dan program pendidikan dan kurikulum Fakultas Sains Farmasi Universitas Burapha yang disampaikan oleh Assistent dekan bidang akademik Dr. Kampanart H.

Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin selanjutnya dipersilakan memberikan sambutan. Pada kesempatan tersebut Direktur turut menyampaikan rasa simpati dan berbelasungkawa atas wafatnya Raja Bumipol. Juga disampaikan maksud tujuan kehadiran dan kunjungan rombongan di kampus ini. Diharapkan kedepan Akfar ISFI dapat lebih menjalin kerjasama dengan Burapha dalam rangka meningkatkan daya saing dan keunggulan sesuai visi misi yang diusung kampus.

20161104-gabung

Sesi selanjutnya adalah foto bersama dengan pimpinan kampus, serta penyerahan cinderamata dari direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kepada Dekan Fakultas Sains Farmasi Burapha. Rombongan direktur dan dosen selanjutnya melakukan meeting di ruang adminsitrasi fakultas sains farmasi Burapha, sementara mahasiswa mengunjungi Aquarium Universitas Burapha sebagai salah satu objek penelitian yang menjadi unggulan yakni bidang marine technology.

Pada pertemuan dengan pihak pimpinan fakultas, direktur dan dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin selanjutnya diajak meninjau fasilitas laboraotrium, ruang kuliah dan ruang pimpinan serta ruang dosen di Kampus Sains Farmasi Burapha. Acara dilanjutkan dengan penyusunan naskah kerjasama. Para pihak berdiskusi untuk menyamakan persepsi dan saling menjajaki beberapa program kerja yang bisa dikerjasamakan. Salah satu point kerjasama adalah dalah hal students Exchange selama 1-2 minggu. Setelah naskah disepakati selanjutnya pihak Burapha memerlukan tandatangan dari pihak rektorat. Sayangnya pihak rektorat belum bisa memberikan tandatangan pada hari yang sama, sehingga naskah MOU akan dikirimkan melalui korespondensi email antara para pihak.

Acara kunjungan diakhiri dengan makan bersama antara para dosen dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan dosen dan pimpinan Fakultas Sains Farmasi Burapha serta para mahasiswa. Selesai makan siang direktur dan beberapa dosen diajakoleh Prof Ekarin untuk menunaikan sholat Zuhur berjamaah di musholla Universitas. Kunjungan berakhir, rombongan meninggalkan kampus Burapha, melanjutkan acara berikutnya. (YUGS2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas