Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

WISUDA DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGKATAN VII AKADEMI FARMASI ISFI BANJARMASIN TAHUN AKADEMIK 2017/2018

Berita Alumni Kamis, 20 September 2018 pukul 13:18 WITA — Dilihat 80 kali
Bagikan Informasi Ini

WhatsApp Image 2018-09-18 at 14.49.36

Rapat Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda dan Pengambilan Sumpah Ahli Madya Farmasi Diploma III Farmasi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Kata Wisuda sangat sering di dengar terutama pada kalangan mahasiswa di perguruan tinggi, kata wisuda sudah tak asing lagi bagi mereka.

Acara ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan yang diwakili oleh diwakilkan oleh Bapak Drs. M. Hasbi Selaku Kasi Kelembagaan dan Akreditasi; Gubernur Kalimantan selatan yang diwakilkan oleh bapak  HG. Buerhanuddin selaku Staf Ahli Gabungan, Walikota Banjarmasin yang diwakilkan oleh Bapak H. Muhammad Muhyar, SH. selaku staf khusus walikota, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Dr. H. Muhammad Muslim, S.Pd., M.Kes., Ketua Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kalimantan Selatan diwakilkan oleh Bapak Syarifudin, SE selaku Wakil Ketua 1 PAFI Kalimantan Selatan, Ketua Yayasan Pembangunan Insan Farmasi Indonesia Banjarmasin, kepada Ibu Arlina Fauziah, S.Si., M.Farm., Apt.

Berbeda dengan wisuda di kampus lain, wisuda di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sekaligus dengan pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian. 130 Mahasiswa (i) diambil sumpah dalam menjalankan profesi sebagai tenaga teknis kefarmasian yang siap melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan.

Dengan deskripsi :

Mahasiswa angkatan 2014 : 5 orang

Mahasiswa angkatan 2015 : 126 orang

 

Laki-laki sebanyak 19 orang

Perempuan sebanyak 112 orang

 

Nilai IPK :

IPK Rata-rata : 3,43

IPK Terendah : 2,84

IPK Tertinggi : 3,93

 

Masa Studi :

Tercepat : 3 Tahun

Terlama : 4 Tahun

Rata-rata : 3 tahun 1 bulan

 

10 Lulusan Terbaik :

Indah Fitri Ramadhani

Mawaddah

Maulida Yulia Rahmi

Noor Alimah

Ulfah Masran

Desy Rahayu Putri

Lisa Sunarti

Noraida Mujoko

Lina Elfiana Novita Zulfi

Selfira Hidayat

 

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Dr. H. Muhammad Muslim, S.Pd., M.Kes yang diikuti oleh seluruh mahasiswa (i) dan didampingi oleh rohaniawan islam Bapak Drs. H. Haderiani, Rohaniawan Kristen Protestan Pendeta Kornelius Sukaryanto, S. Th. serta Rohaniawan Katolik RD. Ignatius Supardi Prihatin Saputro.

Dengan pengambilan sumpah ini berarti para peserta sudah dinyatakan ahli, namun untuk memiliki wewenang harus memiliki STRTTK (Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian). Secara garis besar acara berlangsung khidmat, lancar dan sukses.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas