Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Wisuda dan Pengambilan Sumpah Lulusan Angkatan Ke V Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin TA. 2015/2016

Filed Under: Berita dan Informasi Kamis, 22 September 2016 pukul 14:04 WITA — Dilihat 786 kali
Bagikan Informasi Ini

akademi farmasi isfi bjm

Empat september 2016 genap Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin berumur 7 tahun. Salah satu agenda dalam usia tersebut adalah Wisuda dan Pengambilan Sumpah Angkatan ke V. Wisuda dan pengambilan sumpah angkatan ke V dilaksanakan di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada hari selasa, 20 September 2016 kemarin.

Total wisudawan yang diambil dan diangkat sumpahnya adalah 123 (seratus duapuluh tiga) orang yang terdiri dari 24 orang laki-laki dan 99 orang perempuan. Sejumlah 16 orang diantaranya lulus dengan predikat “PUJIAN” atau IPK > 3,50. Para wisudawan tersebut secara langsung menambah total lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin hingga tahun ketujuh berjumlah 358 orang.

Terpilih 3 orang lulusan dengan peringkat Terbaik I yaitu Nur azizah, A.Md., Farm, Terbaik II yaitu Novalina, A.Md., Farm., dan Terbaik III yaitu Hasanatul Amaliah, A.Md., Farm. Dalam wisuda tersebut diberikan pula penghargaan terhadap wisudawan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan Karya Tulis Ilmiah (KTI) terbaik yaitu Jamalianti S., A.Md., Farm dengan dosen pembimbing Riza Alfian, M.Sc., Apt.

Saat acara berlangsung, turut hadir Bapak Ahmad Syaftri Azmi selaku Asisten II Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin memberikan sambutan mewakili Walikota dan Bapak Drs. H. Fauzi Anwar, Apt selaku Ketua Yayasan Insan Farmasi Indonesia (ISFI) Banjarmasin. Sambutan Juga diberikan oleh Prof. Dr. Ir. H. Idiannor M, M.Si., selaku Koordinator Kopertis Wilayah XI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan dan nasehat agar para lulusan bersemangat dalam mengabdikan ilmunya. Para lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin harus meyiapkan diri karena perjuangan belum berakhir, justru baru dimulai sekarang ketika melangkahkan kaki di dunia kerja.

Pada kesempatan tersebut, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada beberapa user yang telah menerima alumni yang baru di wisuda ini sebagai pegawai / staf pada institusi / lembaga yang mereka pimpin. Apresiasi diberikan kepada Apotek Kimia Farma, Apotek Puri Farma Tanjung, Apotek Prima Kapuas, Apotek Citra Sehat Utama Banjarmasin, RS Suaka Insan Banjarmasin, RSUD Abdul Aziz Marabahan, RSUD H. Hasan Basri Kandangan dan Puskesmas Hilir Kotabaru.

Sebagai perwujudan Visi dan Misi, serta bentuk konsistensi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin untuk melakukan pembenahan dan improvement berkelanjutan, diakhir acara dilakukan penandatanganan MoU dengan English Global dan Mitra Solusi. Kerja sama tersebut diharapkan akan dapat mendatangkan manfaat peningkatan kemampuan  berbahasa inggris bagi civitas, karyawan dan mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin serta pengembangan kepribadian menjadi lebih baik lagi.

(Nvd, Rza, Ys 2016)

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas