Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Workshop Hasil Verifikasi Borang Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat

Filed Under: Kegiatan Dosen Rabu, 7 Juni 2017 pukul 06:53 WITA — Dilihat 339 kali
Bagikan Informasi Ini

akademi farmasi isfi banjarmasin pic 1

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai salah satu Perguruan Tinggi Farmasi jenjang vokasi dituntut untuk senantiasa melakukan peningkatan kualitas akademik dan non akademik. Peningkatan kualitas akan tercapai dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang baik oleh dosen. Salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pelaksanaan pengabdian masyarakat. Kualitas pengabdian masyarakat di Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin perlu ditingkatkan agar dapat memiliki dampak positif langsung terhadap masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat perlu didokumentasikan dengan baik dengan tujuan untuk mempermudah dalam hal pelaporan kegiatan pengabdian masyarakat.

Pada hari Senin tanggal 5 Juni 2017 Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi mengadakan Workshop Verifikasi Borang Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat. Workshop diadakan di Hotel Santika Makassar dengan dihadiri oleh 106 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Tujuan pelaksanaan workshop tersebut adalah memberikan pelatihan untuk melakukan verifikasi terkait pengisian borang kinerja pengabdian masyarakat yang sudah diisi oleh masing-masing perguruan tinggi. Data-data yang diisikan pada borang kinerja pengabdian masyarakat nantinya akan digunakan oleh Kemenristek Dikti untuk membuat kebijakan klastering kinerja pengabdian kepada masyarakat. Klastering dari masing-masing perguruan tinggi dalam hal pengabdian kepada masyarakat selanjutnya akan digunakan sebagai dasar dalam pengelolaan dana hibah pengabdian kepada masyarakat dari Kemenristek Dikti.

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin (Akfar ISFI Banjarmasin) telah melakukan pengisian data borang kinerja pengabdian masyarakat periode tahun 2013-2015. Jumlah perguruan tinggi yang mengisi borang tersebut adalah 810 perguruan tinggi dari 4338 perguruan tinggi di Indonesia. Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akfar ISFI Banjarmasin menghadiri workshop tersebut agar dapat memahami dengan baik bagaimana cara pengisian dan verifikasi data pada borang kinerja pengabdian masyarakat tersebut. Verifikasi data akhir pengisian borang kinerja pengabdian kepada masyarakat harus diselesaikan pada akhir bulan Juli 2017. Kemenristek Dikti berencana akan mengumumkan klastering perguruan tinggi berdasarkan kinerja pengabdian masyarakat pada tanggal 18 Agustus 2017.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas