Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Workshop Penelitian dan Laporan Penelitian Indonesia dan Barat serta Strategi Publikasi Karya Ilmiah Ke Jurnal Internasional

Filed Under: Event Rabu, 16 Desember 2015 pukul 05:33 WITA — Dilihat 1,187 kali
Bagikan Informasi Ini

workshop-3221Banjarmasin, Selasa, 15 Desember 2015, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kembali mengadakan Workshop dengan tema “Penelitian dan Laporan Penelitian Indonesia dan Barat serta Strategi Publikasi Karya Ilmiah Ke Jurnal Internasional”. Workshop yang menghadirkan 2 Narasumber yang pertama Bapak Dr Brahm Marjadi MPH PhD (Senior Lecturer, Community Engaged Learning, School of Medicine, Western Sydney University) dan yang kedua Bapak Prof Abdul Rohman, M.Si., Ph.D., Apt ( Guru Besar Ilmu Farmasi Universitas Gadjah Mada Indonesia) yang dihadiri oleh Dosen Pengajar Akfar ISFI Banjarmasin, Fakultas MIPA Program Studi Farmasi Universitas Lambung Mangkurat, Unit LPPM Program Studi Akademi Farmasi STIKES Muhammadiyah Banjarmasin, Politeknik Hasnur Banjarmasin, Politeknik Unggulan Kalimantan, Akademi Farmasi IKIFA Jakarta yang dilaksanakan di Auditorium Akfar ISFI Banjarmasin. Berikut adalah beberapa kegiatan workshop tersebut dalam bentuk foto.

Pada awal acara ini diberikan sambutan dari Kopertis Wilayah XI yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Hj. Rinawati, SH, MH menurut beliau kegiatan seperti ini perlu sering diadakan agar dapat menemukan riset riset baru dan sebagai upaya untuk melahirkan peneliti yang unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan studi kefarmasian, khususnya yang memiliki kemampuan meneliti secara baik terhadap masalah kefarmasian.

Dalam workshop tersebut pada sesi pertama dr Brahm, menerangkan dua topik utama “Mengapa meneliti itu (lebih) sulit di Indonesia dan Apa bedanya penulisan ilmiah di Indonesia dan di Barat dan pada sesi kedua Prof Abdul Rohman menerangkan Strategi Publikas Artikel Ilmiah ke Jurnal Internasional. Workshop yang dilaksanakan pada pukul 08.30 sampai dengan 12.00 WITA pada sesi pertama dan 13.00 sampai dengan 16.00 WITA tersebut mendapatkan banyak respon positif dilihat dari antusias peserta dalam mengikuti workshop tersebut.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas