Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Yudisium AKFAR ISFI Banjarmasin TA. 2017/2018

Filed Under: Berita dan Informasi Selasa, 29 Agustus 2017 pukul 10:35 WITA — Dilihat 100 kali
Bagikan Informasi Ini

 

akfarisfibjm AKFAR ISFI NEWS – Kata Yudisium sangat sering di dengar terutama pada kalangan mahasiswa di perguruan tinggi, kata yudisium sudah tak asing lagi bagi mereka, namun untuk masyarakat umum, masih banyak yang belum tahu pasti apa sebenarnya Arti Yudisium, kadang ada juga orang yang mengatakan bahwa yudisium adalah wisuda, padahal Yudisium dan Wisuda adalah sesuatu yang berbeda.Yudisium adalah suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana ia dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar Diploma III. Yudisium  juga berarti proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium juga berarti pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa  dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat berwenang yang dihasilkan dari keputusan rapat yudisium. Rapat yudisium diselenggarakan oleh Senat Program Studi.

AKFAR

Alhamdulillahi robbilalamin, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan prosesi Yudisium calon Wisudawan Angkatan ke-VI yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 di Aula Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yaitu Bapak Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., M.Farm., Apt. dalam sambutannya beliau menyampaikan agar menjaga nama baik Almamater seperti alumni-alumni terdahulu dimana saja berada baik dalam lingkungan tempat bekerja ataupun di perguruan tinggi tempat mereka melanjutkan pendidikan. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Bapak Drs. H. Fauzi Anwar, Apt. yang mengucapkan selamat kepada 10 lulusan terbaik dan bagi semua calon wisudawan (i).

AKFARISFI

Yudisium terdiri dari 135 mahasiswa (i) Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, dengan deskripsi Mahasiswa transfer sebanyak 1 orang, Mahasiswa angkatan 2013 sebanyak 11 orang, Mahasiswa angkatan 2014 sebanyak 123 orang, Laki-laki sebanyak 36 orang dan Perempuan sebanyak 99 orang. Calon wisudawan (i) lulus dengan IPKrata-rata 3,30 dengan masa tercepat selama 3 Tahun. Adapun nama 10 lulusan terbaik diantaranya :  Maya Armianti, Nuraina Putri Lestari, Merry Pebrianti Safitri, Nana Sugiarti, Fitria Annisa, Firdayanti Maulida, Ivana Asry, Zainurrahim, Hayatun Nisa dan Naimah Puteri.

Meskipun ijazah belum didapatkan oleh calon wisudawan (i), tawaran bekerja sudah banyak berdatangan baik dari institusi pemerintah maupun swasta. Sampai saat ini tercatat dari 135 lulusan ada sebanyak 9 calon wisudawan (i) yang langsung mendapatkan pekerjaan di Rumah Sakit Pemerintah, Puskesmas dan Apotek Swasta.

Dalam acara Yudisium dilakukan juga penyematan pin alumni yang disematkan oleh direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dilanjutkan dengan penyerahan map yang berisi transkrip nilai sementara kepada mahasiswa (i). Acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama calon wisudawan (i) dengan seluruh Dosen dan Staf Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas