Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Bangun Karakter Kepemimpian Melalui Tadabur Alam

Kegiatan Mahasiswa Tuesday, 15 October 2019 pukul 10:20 WITA — Dilihat 77 kali
Bagikan Informasi Ini

AKAFR ISFI NEWS – ” Pemuda sekarang adalah pemimpin dimasa yang akan datang ”  kalimat yang meuntut para pemuda untuk menjadi multitasking. Pemuda masa depan tentu tidak cukup hanya degan bekal ilmu kognitif saja tetapi perlu diiringi dengan keceerdasan mental dan psikomotor yang cekatan.

Akademi Farmasi ISFI Banjamasin selalu bertekad menghaslikan SDM yang unggul.Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin membangun awal pondasi karakter mahasiswa nya sejak mahasiswa baru, karena Mahasiswa baru merupakan insan insan fresh graduate yang bersal dari berbagai sekolah menengah akhir yang siap diisi dan menyesuaikan diri dengan iklim kefarmasian.

Melalui kegiatan Tadabur Alam diharapkan mahasiswa dapat membangun karakter kepemimpinannya , menumbuhkan rasa kebersamaan, melatih kemandirian serta dapat menimbukan rasa cinta tanah air. Kegiatan tadabur alam merupakan salah satu agenda wajib yang dilaksanakan oleh BEM Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Ibu Erna Prihadiwati, S.F.,M.farm.,Apt di halaman Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Sabtu 12 Oktober 2019. kegiatan ini berlangsung 2 hari sampai 13 oktober 2019.

Setelah resmi dilepas oleh direktur, mahasiswa didampingi oleh ibu Noor Aisyah, M.Pharm.,Sci.,Apt menuju Bumi Perkemahan YoniF 632 Banjarbaru.

Mahasiswa dibimbing untuk membangun tenda dan dilatih baris berbaris. Karakter kepemimpinan , teamwork , Kebersamaan dan jiwa perjuangan mahasiawa diasah melalui kegiata outbond dan berbagai kompetisi seperti , lomba balap karung, lomba cerdas cermat dan lomba baris berbaris. Sedangkan mental mahasiswa diasah melalui kegiatan jurit malam.

selain kegiatan lapangan mahasiswa juga diberi materi tentang berfikir ilmiah dalam beroragnisasi yang disampaikan oleh ibu Siska Musiam, M.Si dan kegiatan kegamaan seperti membaca alquran bersama dan sholat hajat berjamaah.

” selama kegiatan tadabur alam ini saja merasa didik untuk selalu disiplin dan bekerjsama untuk memecahkan suatu masalah khusunya dalam berorganisasi ” ungkap tasya, salah satu peserta tadabur alam 2019.

Kegiatan ini resmi ditutup oleh ibu Noverda Ayuchecaria, M.Farm.,Apt pada hari minggu 13 oktober 2019.

TO BE SAMRT CAMPUS TO CREATE SMART PEOPLE SUPPORTING BY SMART TECHNOLOGY ‘

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas