Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Diseminasi Bidang Penalaran dan Kreativitas Tahun 2019

Berita dan Informasi Monday, 18 November 2019 pukul 15:13 WITA — Dilihat 97 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Daya saing lulusan suatu perguruan tinggi tidak lagi mutlak dilihat dari nilai IPK saja. Saat ini, hal-hal lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya saing adaleh kegiatan ko-kurikuler dan ekstrakurikuler. Kegiatan-kegiatan ini dapat merupakan kegiatan yang berhubungan dengan bidang ilmu maupun tidak.

Salah satu kegiatan pendukung mutu lulusan adalah terasahnya kegiatan mahasiswa di bidang penalaran dan peningkatan kreativitas. Beberapa kegiatan yang dapat diikuti mahasiswa secara nasional adalah Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan rancangan mahasiswa untuk kapal cepat tak berawak.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung aspek tersebut, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan diseminasi di Universitas Muslim Indonesia Makassar, hari Rabu tanggal 13 Oktober 2019. Dalam kegiatan ini disampaikan seluruh informasi mengenai rencana kegiatan dan aspek-aspek teknis yang perlu diperhatikan saat pelaksanaan.

Hadir sebagai pembuka acara Direktur Kemahasiswaan, Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd. Beliau menyampaikan bagaimana mahasiswa dapat berperan secara aktif untuk mengikuti kegiatan di intra perguruan tinggi agar menjadi lulusan yang berdaya saing. Selain itu acara juga menghadirkan banyak pembicara-pembicara lain yang kompeten sehingga peserta diseminasi mendapatkan informasi secara lengkap.

ORANGE CAMPUS ACADEMY TO BE SMART CAMPUS TO CREATE SMART PEOPLE SUPPORTING BY SMART TECHNOLOGY

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas