Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

FGD ” Pengurusan SIA dengan Sistem OSS “

Berita dan Informasi Tuesday, 11 February 2020 pukul 09:05 WITA — Dilihat 64 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISF NEWS – Hari Kamis tanggal 6 Fabruari 2020 bertempat di Aula Akademi Farmasi ISFI telah dilaksanakan acara Focus Grup Discussion (FGD) yang diadakan oleh Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kota Banjarmasin. Acara yang dihadiri oleh Kepala Balai Besar POM propinsi Kalimatan Selatan Dr. H. Muhammad Guntur. Kemudian Adi Rahman selaku Kepala Bidang Pengkajian AMDAL kota Banjarmasin. Turut hadir Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) M. Tamami, SKM selaku Kepala Bidang Penanaman Modal beserta staff. Selanjutnya adalah Rahman Anshari, S.Kep, MA selaku Kepala Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota beserta Erlina Syamsu, S.Far., Apt., M.Kes selaku staff.

Ibu Erna Priahandiwati, S.F., M.Farm.,Apt pun turut berhadir selaku tuan rumah pelaksanaan FGD Tersebut.

Acara kali ini fokus membahas berbagai pertanyaan yang telah disampaikan para anggota IAI PC Banjarmasin kemudian mencoba mencari jalar keluar dari narasumber yang berhadir secara panel.

Berbagai macam permasalahan diutarakanoleh Pengurus IAI Banjarmasin dan dijelaskan secara detail dari lintas Dinas yang terkait sehingga mampu menjadi jembatan komunikasi antar berbagai pihak yang terlibat.

Hasil dari acara ini diharapkan akan menjadi sumber informasi kepada para Apoteker kota Banjarmasin yang sedang dan akan melakukan proses administrasi serta pengurusan Surat Izin Apoker (SIA). Agenda selanjutnya adalah dengan mengadakan Workshop untuk seluruh anggota IAI Kota Banjarmasin agar mampu mengaplikasikan sistem terbaru yang diberlakukan secara nasional ini dengan manhadirkan Narasumber yang kompeten pada bidangnya.

Semoga acara kali ini mampu menjadi saluran komunikasi antara Organisasi Profesi dengan lintas kedinasan sehingga membawa #ApotekerBanjarmasinKeren tampil dan memberikan Layanan Kefarmasian sesuai Standar yang disyaratkan

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas