Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

ISFI Mengabdi untuk Negeri

Berita dan Informasi Monday, 8 April 2019 pukul 06:19 WITA — Dilihat 227 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di kota banjarmasin, AKFAR ISFI Banjarmasin melalui kegiatan pengabdian masyakat menyelenggarakan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi obat  secara gratis.

Kegiatan ini berlangsung pada hari minggu, (7/3)  di kawasan siring menara pandang banjarmasin. Sebanyak 40anggota BEM AKFAR ISFI dan 20 orang dosen  yang bertugas dalam kegiatan ini. selain itu, pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegitan promosi kesehatan tentang DAGUSIBU, yaitu Tentan cara DAPAT, GINAKAN , SIMPAN DAN BUANG yang benar. kegiatan ini dilaksakan oleh mahasiswa kita semsester IV.

Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah , pemeriksaan kimia darah meliputi kolesterol, kadar gula darah dan asam urat serta konsultasi masalah obat obat.

Sebagian besar masyarakkat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kondisi kesehatannya serta berkonsultasi obat secara langsung kepada apoteker. Tak sekedar dapat pelayanan pemeriksaan, mereka juga mendapatkan makanan sehat tanpa dipungut biaya.

Disela-sela pemeriksaan, direktur AKFAR ISFI Banjarmasin , Bapak Yugo Susanto, S.Si., M.PD., M.Farm., Apt juga menyampaikan pesan kepada masyrakat untuk menjaga pola makan dan kesehatan. serta masyarakat diharapkan dapat menjaga kesimbangan antara bekerja dan berolahraga. Selain itu, perlunya menjaga kontrol terhadap perkembangan penyakit yang diderita khususnya penyakit-penyakit kronis sepetri Diabetes dan Hipertensi. Selain dapat dapat mengganggu produktifitas kerja penyakit yang tidak terkontrol juga memperburuk  kualitas hidup pasien.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tentu saja menarik animo masyarkat kota Banjarmasin, selain masyarakat diberikan kesempatan untuk mengikuti pemeriksaan.Direktur AKFAR ISFI Banjarmasin menyambut baik atas kegiatan yang dirasa sangat bermanfaat bagi seluruh masyarkat kota Banjarmasin. Menurutnya, dengan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin dapat meningkat sehingga mampu menjalankan hidup secara optimal dan produktif. “Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, tegasnya.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas