Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Jurnal Farmasi Ibnu Sina AKFAR ISFI peroleh Hak Cipta

Berita dan Informasi Sunday, 10 May 2020 pukul 13:57 WITA — Dilihat 36 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Di era globalisasi saat ini dengan berbagai teknologi yang sudah semakin maju, setiap orang dapat memanfaatkan teknologi saat ini dengan mudah untuk melakukan usaha guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat ini juga memberikan dampak negatif dalam hal perlindungan hak cipta.

Dan saat ini persaingan dalam berbagai hal nampak sangat jelas terjadi, berbagai cara dilakukan oleh pihak-pihak yang berkepentingan baik melalui cara yang wajar maupun melalui cara yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat salah satunya dibidang keilmuan, menyebabkan hak cipta  ini semakin banyak mendapat sorotan.

Banyak upaya dari pihak yang tidak bertanggung jawab dalam menjalankan keinginannya. Hal ini tentu merugikan para pemegang hak cipta.

Menghindari dampak negatif tersebut AKFAR ISFI Banjarmasin  mendaftarkan salah satu karyanya yaitu “ JURNAL ILMIAH IBNU SINA ” ke KEMENKUM HAM. Hak Cipta ini dipegang oleh Siska Musia, Rida Alfian dkk

Pemegang hak cipta adalah pencipta sebagai pemilik hak cipta, atau pihak yang menerima hak tersebut dari
pencipta atau pihak lain yang menerima lebih lanjut hak dari pihak yang menerima hak tersebut.

Seikit informasi tentang Hak Cipta, jika suatu ciptaan dirancang oleh seseorang, tetapi diwujudkan dan dikerjakan oleh orang lain, tetapi masih di bawah pimpinan dan pengawasan perancangnya, maka yang dianggap sebagai penciptanya adalah orang yang merancang atas ciptaan itu.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas