Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Skenario Proses Pembelajaran Selama Pendemi

Berita dan Informasi Thursday, 11 June 2020 pukul 14:14 WITA — Dilihat 184 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI – Pandemi COVID 19 telah memberikan dampak yang tentu telah mengubah seluruh tatanan kehidupan kita, khususnya di Kota Banjarmasin. Seluruh roda kehidupan berubah, salah satunya di bidang pendidikan.

Siapa sangka bahwa ini semua akan terjadi? Siapa mengira bahwa awal tahun ini akan menjadi awal tahun yang penuh kisah pilu? Siapa yang mau jika negaranya dilanda dengan peristiwa menyedihkan seperti ini? Tidak.

Tidak ada yang menyangka, tidak ada yang mengira, dan tidak ada yang mau. Kabar huru-hara terdengar di seluruh penjuru negeri ini karena datangnya sebuah tamu tak diundang, tamu yang membahayakan, tamu yang menjadi ancaman.

Corona Virus Disease 2019 atau yang kerap disebut Covid-19, inilah yang tengah menjadi ancaman bagi dunia. Virus yang mengganggu sistem pernapasan manusia ini sangat mudah untuk berpindah tempat dari satu insan ke insan lainnya. Tak mengenal usia, tak mengenal pekerjaan, tak mengenal penyakit lain, virus korona dapat menjangkiti siapapun, bahkan orang yang terlihat sehat pun, tak dihiraukan oleh virus ini.

Tak terkecuali Indonesia. Virus korona mulai menyapa Ibu Pertiwi sejak 2 Maret 2020 Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang warganya positif terkena virus korona.

Kian hari kian merebak. Hal tersebutlah yang membuat pemerintah negeri ini mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial untuk mengurangi persebaran virus korona di Indonesia. Terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020, banyak sekolah, kampus, tempat ibadah, bahkan para pekerja yang mengeluarkan kebijakan untuk bekerja atau belajar dari rumah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  tengah menyiapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020. Hal itu sebagai antisipasi andai wabah(Covid-19) masih belum berakhir di Indonesia hingga akhir tahun.

Salah satunya AKFAR ISFI Banjarmsin, seluruh proses belajar mengajar dirumahkan dan dilaksanakan melalui via daring. Walaupun proses belajar mengajar dilaksanakan dirumhah, namun capaian pelajaran harus tetap tercapai.

Berikut ini salah satu potret pembelajaran via daring mata kuliah Praktikum Mikrobiologi yang di ampu oleh ibu Dwi Rizki Febrianti, M.Farm., Apt.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas