Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Keceriaan Civitas AKademika Farmasi ISFI dalam Kegiatan Apoteker Cilik

Kegiatan Dosen Monday, 14 October 2019 pukul 09:12 WITA — Dilihat 43 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Keceriaan World Pharmacist Day masih menyelimuti kota Banjarmasin, Kabupaten Batola dan sekitarnya. Pasalnya PC IAI Kota Banjarmasin-Batola serentak melaksanakan kegiatan  Apoteker Cilik , Sabtu 12 Oktober 2019. Civitas akademika turut memeriahkankan kegiatan tersebut.  Sebanyak 4 Sekolah dasar di Banjarmasin-batola menjadi sasaran kegiatan ini. MI Alfurqon, MIM Al-Hamid, SDN SN SUNGAI MIAI 7 dan SDN Ulu Benteng 2 Marabahan.

kegiatan Apoteker Cilik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memberi pemahaman tentang tugas dan keberadaan apoteker.

Saat ini banyak masyarakat tahunya cuma apotek, tapi siapa orang yang berada di dalamnya belum banyak yang tahu. Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas seorang apoteker.

Dengan mengusung tema “ Pengenalan Obat Sejak Dini “, Jadi, di usia dininya, anak-anak dapat mengetahui bagaimana penggunaan obat yang baik dan benar. Harapannya, semoga dapat menekan angka penyalahgunaan obat yang saat ini sedang marak.

Dalam kegiatan ini anak-anak di diberikan pembelajaran tentang obat obatan yang dikemas dengan metode belajar sambil bermain yang ceria. Anak anak di ajarkan tentang macam macam jenis, golongan obat obatan,  cara mendapatkan obat, cara menyimpan obat, menggunakan obat hingga membunag obat yang benar.

 

TO BE SAMRT CAMPUS, TO CERATE SMART PEOPLE SUPPORTING BY SMART TECHNOLOGY

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas