Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Kelas Inspirasi, Inovasi Pembelajaran Daring di Era Pandemi

Berita dan Informasi Friday, 12 June 2020 pukul 15:17 WITA — Dilihat 200 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Kembali, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai kampus farmasi yang mengedepankan inovasi dalam pembelajaran kini membuktikan kreativitasnya. Adalah salah seorang dosen yang menginisiasi adanya Pembelajaran Daring yang dikemas dalam wujud “KELAS INSPIRASI”. Kegiatan perkuliahan malam itu menjadi berbeda dan merupakan surprice bagi mahasiswa semester 2 yang mengikuti mata kuliah Farmakologi Dasar. Apoteker Yugo Susanto selaku pengampu matakuliah memberikan kado spesial kepada para mahasiswa dengan menghadirkan salah seorang Inspirator, sekaligus praktisi farmasi, dan juga seorang educator, public speaker yaitu Apoteker Lusy Noviani, S.Si., M.M.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis, 11 Juni 2020 diawali dengan kuliah daring oleh dosen pengampu tentang Antibiotika. Kemudian setelah 30-50 menit berlangsung, kegiatan di lanjutkan dengan hadirnya tamu spesial, Ibu Apoteker Lusy yang bekerja sebagai Manager Farmasi di RS Atma Jaya Jakarta. Tepat pukul 21 Apoteker Lusy membawakan materi dengan topik : Peran Tenaga Kefarmasian dalam penatalaksanan Resistensi Antibiotik.

Turut hadir pada kegiatan malam itu para dosen civitas AKFAR ISFI Banjarmasin, serta beberapa apoteker praktisi rumah sakit yang sengaja diundang untuk bergabung. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi ZOOM ini di fasilitasi oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Farmakologi Dasar (apt. Yugo Susanto) mendapat antusiasme dari para peserta. Apalagi apt Lusy memberikan hadiah berupa buku hasil karya beliau kepada para peserta yang mengajukan pertanyaan.

Kegiatan ini merupakan wujud inovasi pembelajaran di tengah pandemi. Apalagi Kampus ISFI merupakan kampus Farmasi yang menasbihkan dirinya dengan visinya mewujudkan kampus berbasis TIK dengan taglinenya : to be SMART CAMPUS, to create SMART PEOPLE, suport by SMART TECHNOLOGY. Sampai bertemu di kelas inspirasi berikutnya. (Yugs2020).

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas