Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

KKL Day 2 – Kunjungan Ke PT Vitapharm

Berita dan Informasi Tuesday, 19 November 2019 pukul 22:38 WITA — Dilihat 87 kali
Bagikan Informasi Ini

 

Kunjungan Hari ke2 ke PT Vitapharm

Pada pagi yg cerah hari ini selasa, 19 November 2019 82 mahasiswa smt 5 didampingi 4 orang dosen melaksanakan kunjungan kerja lapangan (KKL) ke PT. Vitapharm yg beralamat di jalan panjang jiwo surabaya dan salah satu produk yg paling terkenal ada Viva Cosmetics.

Sejak tahun 1962 Viva Cosmetics terus berkembang menjadi salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia. Awalnya Viva Cosmetics diproduksi oleh perusahaan farmasi dengan nama PT General Indonesian Producing Centre di Jalan Karet Surabaya dan berganti nama
PT Paberik Pharmasi Vita pada tahun 1964. Seiring perkembangan waktu, perusahaan mulai mengembangkan produk-produk Viva Cosmetics yang formulanya dikenal sesuai untuk daerah tropis. Selain itu Viva Cosmetics juga menjadi produk kosmetik pertama yang menyebutkan Made in Indonesia.

Selama kunjungan mahasiswa mendapatkan penjelasan tentang sejarah PT. Vitapharm, strategi promosi, strategi distribusi dan yang paling penting adalah proses produksi.

Setelah mendapatkan penjelasan detil, seluruh mahasiswa dan dosen pendamping diajak plant tour keliling pabrik. Banyak hal yg didapat antara lain: bagaiman penyusunan produk di gudang sebelum didistribusikan, pengemasan primer dan sekunder, melihat ruangan bahan baku dan penimbangan, melihat ruang formulasi dan diakhiri dengan ruang quality control (QC)

Acara KKL hari ini ditutup dengan demo kecantikan yg diwakili oleh salah satu mahasiswa Akfar ISFI oleh tim kecantikan Viva Beauty Center dari Vitapharm.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih atas sambutan yg hangat dr pihak Vitapharm serta ilmu yg sgt bermanfaat. Mudah2an kami akan diterima kembali di lain waktu.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas