Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

KLINIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH INTERNASIONAL Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan

Kegiatan Dosen Monday, 29 July 2019 pukul 11:51 WITA — Dilihat 78 kali
Bagikan Informasi Ini

 

KLINIK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH INTERNASIONAL Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan – Acara dihadiri dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, seperti dari daerah Sumatra, Jawa, Sulawesi, khususnya daerah Kalimantan selatan yang diwakili oleh dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, yaitu Rakhmadhan Niah, M. Farm., Apt dan Dwi Rizki Febrianti, M.Farm., Apt.

Berbagai upaya untuk mendorong peningkatan mutu pelaksanaan tridarma perguruan tinggi khususnya penelitian telah dilakukan baik oleh Kementerian Riset. Teknologi, dan Pendidikan Tinggi maupun oleh perguruan tinggi. Upaya-upaya tersebut di antaranya melalui penyediaan dana kompetitif bagi para dosen untuk melakukan penelitian ataupun kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kepada masyarakat miah hasil penelitian upaya meningkat dari tahun ke tahum. Kuantitas pengabdian kepada masyarakat yang dipublikasikan melalui terbitan berkala ilmiah nasional maupun internasional merupakan upaya yang harus ditingkatkan. Sehubungan dengan itu penyelenggaraan “Klinik Artikel llmiah Internasional” bagi para peneliti produktif.

Kegiatan ini diharapkan akan dapat memicu dan memacu para peneliti produktif menulis hasil-hasil penelitiannya dalam artikel ilmiah untuk terbitan berkala ilmiah internasional.

MANFAAT KLINIK

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peneliti, perguruan tinggi pengelola terbitan berkala ilmiah, dan masyarakat ilmiah sebagai berikut:

a. Manfaat bagi para peneliti, yaitu dapat meningkatkan motivasi dan kemampuan

dalam mempublikasikan hasil penelitian berskala internasional sehingga

(a) menambah angka kredit,

(b) meningkatkan penggunaan dan akses hasil publikasi oleh masyarakat; dan

(c) meningkatkan nilai tambah dan kegiatan lanjutan yang bersifat komersial

b. Manfaat bagi perguruan tinggi, yaitu dapat meningkatkan akreditasi lembaga dan kerja sama yang luas dengan lembaga pengguna, baik dalam skala nasional maupun internasional.

c. Bagi publikasi ilmiah, dapat memanfaatkan naskah atau artikel hasil klinik;

d.Manfaat bagi masyarakat ilmiah, yaitu dapat memanfaatkan hasil penelitian dan atau tulisan sesuai dengan keperluan.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas