Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pentingnya Komunikasi Efektif untuk Tenaga Teknis Kefarmasian bersama Dr.Machli Riyadi, S.H., M.H

Berita dan Informasi Sunday, 17 November 2019 pukul 09:22 WITA — Dilihat 85 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Akademi ISFI Banjarmasin merupakan perguruan tinggi swasta senantiasa melakukan upaya untuk melahirkan alumni menjadi Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) yang kompeten dan bermutu.

Salah satu upaya untuk merealisasikan hal tersebut adalah dengan mengadakan seminar kefarmasian dengan tema Komunikasi Efektif untuk Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Pada seminar kali ini hadir sebagai narasumber adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yaitu Bapak Dr. Machli Riyadi, S.H., M.H.

Acara seminar yang didaulat pada hari sabtu tanggal 16 november bertempat di Aula ISFI, dihadiri oleh mahasiswa semester 3 dan 5 serta para dosen.
Besar harapan calon TTK yang dihasilkan mampu berkomunikasi secara efektif. Komunikasi menjadi bagian utama dalam pelayanan kefarmasian. Banyak kasus yang telah terjadi dilingkungan sekitar kita yang di akibatkan buruknya komunikasi. Terlebih dengan semakin canggihnya teknologi membuat kesempatan bertatap muka menjadi berkurang.

Komunikasi efektif bagi mahasiswa semester 3 dan 5 bermanfaat sebagai salah satu persiapan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Pada masa ini, tentunya mahasiswa akan berhadapan dengan berbagai multidisiplin ilmu. Dengan komunikasi yang baik, tentunya akan memudahkan mahasiswa tersebut untuk menjalankan praktek.
Sedangkan bagi para dosen, komunikasi efektif berguna untuk meningkatkan kemampuan para dosen dalam aktivitas mengajar.

Tenaga Teknis Kefarmasian sendiri memiliki kewajiban untuk menjaga keselamatan pasien dengan menjamin tersampaikannya informasi tentang obat secara baik dan benar.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas