Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Meminimalisir Sampah Dengan ECOBRIK

Kegiatan Dosen Friday, 1 November 2019 pukul 10:10 WITA — Dilihat 29 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Adalah salah satu Perguruan tinggi yang senantiasa konsisen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Salah satunya adalaah kegiatan pengabdian masysarakat.

Civitas akademika Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa tatah layap, Kecamatan Tatah makmur, Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari hari jum’at 25 oktober 2019 hingga minggu 27 oktober 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Senat, Direktur beserta jajarannya, dan dibuka langsung oleh direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, ibu Erna Prihandiwati, S.F.,M.Farm., Apt.

Kegiatan ini di sambut postif oleh  warga desa setempat dan mendapatkan dukungan penuh dari kepala desa terebut. Dalam kegiatan ini Akademi Farmasi ISFI banjarmasin tidak tanggung-tanggung, setiap lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam program kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan desa binaan ini yaitu, sosialisasi DAGUSIBU, Pelatihan pembuatan masker, Pelatihan pembuatan lulur organik, olimpiade farmasi cilik, periksa kesehatan gratis, senam DAGUSIBU dan pelatihan pembuatan ecobrik.

Ecobrik adalah salah satu pemanfaatan sampah untuk menjadi barnag yang bernilai guna, salah satunya sebagai kursi, meja dan pagar. Kegiatan pelatihan pembuatan ecobrik ini dilaksanakan pada hari minggu 27 oktober 2019 dan di instrukturi oleh dosen alhi kimia akademi farmsi ISFI Banjarmasin, Ibu Siska Musiam,M.Si.

Adapun sampah yang digunakan dlama kegiatan pelatihan ini adalah botol-botol plastik dan sisa-sisa spanduk. Output yang dibuat adalah kursi yang tahan menopang beban hingga 90 kg.

ORANGE CAMPUS TO BE SMART CAMPUS TO CREATE SMART PEOPLE SUPPORTING BY SMART TECHNOLOGY

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas