Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pemaparan Blueprint & Kaidah Penulisan Soal UKTTK 2020

Berita dan Informasi Saturday, 20 June 2020 pukul 16:30 WITA — Dilihat 66 kali
Bagikan Informasi Ini

Pada hari sabtu tanggal 20 Juni 2020 diadakan Webinar pemaparan Blueprint & kaidah penulisan soal UTTK 2020 oleh APDFI (Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia) Regional III. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu sabtu tanggal 20 juni dan Senin 22 Juni 2020 pada pukul 10.00 sd 13.00.

Sebanyak 28 Perguruan Tinggi ikut berpartisipasi sebagai peserta dan webinar menggunakan zoom dihadiri oleh 149 orang. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tentunya selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dengan menjadi panitia pelaksana dan menugaskan 6 orang Dosennya untuk terlibat didalamnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini tenaga pendidik memiliki kemampuan untuk membuat soal sesuai dengan standar kompetensi dan sesuai dengan kaidah pembuatan soal UTTK 2020. Kegiatan ini dibuka oleh ketua Umum APDFI Pusat yaitu Bpk. apt. Supomo, M.Si dan sebagai narasumbernya yaitu Ibu Dr. apt. Fef Rukminingsih, M.Sc dan Ibu apt. Wardiyah, M.Sc.

Pada akhir sesi seluruh peserta harus membuat soal UTTK sesuai dengan pemaparan dan kaidah penulisan dan mengirmkannya ke email panitia. Soal ini akan di evaluasi sehingga di ketahui kekliruan dan kekurangan para peserta dalam membuat soal UTTK.

Tentunya kaidah penulisa soal ini tidak hanya sebatas untuk soal UTTK saja namun besar harapannya juga diterapkan dalam pembuatan soal ujian di perguruan tinggi masing-masing agar mahasiswa terlatih dengan tipe soal UTTK menurut pemaparan Ibu Dr. apt. Fef Rukminingsih, M.Sc pada sesi akhir acara.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas