Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Pengembangan Tenaga Edukasi AKFAR ISFI

Kegiatan Dosen Tuesday, 2 April 2019 pukul 08:49 WITA — Dilihat 21 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Pendidikan mengemban peran penting dalam membangun sumber daya manusia yang kompetitif dan mampu bersaing dengan negara lain. Oleh karena itu untuk menyambut MEA 2020, pendidikan harus mampu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, peka dan kritis dalam menghadapi tantangan maupun perubahan-perubahan yang akan terjadi di dunia pendidikan mendatang. Tantangan MEA dalam dunia pendidikan yang akan dihadapi antara lain, menjamurnya lembaga pendidikan asing, standar dan orientasi pendidikan yang makin pro pasar, serta pasar tenaga kerja yang dibanjiri tenaga kerja asing.

Menyiapkan sumber daya manusia yang kompetitif memang bukan pekerjaan mudah yang dapat dilakukan secara instant. Akan tetapi, apabila pendidikan di Indonesia mampu membekali mahasiswa dengan pengetahuan serta keterampilan yang memadai, maka lulusan pendidikan Indonesia akan memiliki rasa percaya diri serta motivasi yang tinggi untuk mengembangkan diri secara optimal, sehingga mampu bersaing secara global.

Untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing, Akademi Farmasi ISFI senantiasa melakukan pengembangan kompetensi dosennya. Baru baru ini akfar isfi mengirimkan 3 orang dosennya , ibu erna prihandiwati, ibu Eka Kumalasari dan ibu Noor Aisyah , untuk mengikuti kegiatan Applied Apporoach (AA) yang diselenggarakan oleh LP3 Universitas Lambung Mangkurat.

Applied Approach  diselenggarakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 25 sd 29 maret 2019. Program Applied Approach merupakan lanjutan dari program PEKERTI untuk melatih dosen memiliki wawasan yang lebih baik lagi dalam bidang pembelajaran.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas