Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

PERKEMBANGAN PRAKTEK FARMASI KLINIS DENGAN EVIDENCE BASE MEDICINE

Kegiatan Dosen Saturday, 16 March 2019 pukul 23:00 WITA — Dilihat 163 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Pada hari sabtu, 16 Maret 2019 diadakan seminar perkembangan praktek farmasi klinis dengan evidence base medicine. Adapun dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yang mewakili kegiatan tersebut adalah Rakhmadhan Niah, M.Farm., Apt dan Dwi Rizki Febrianti, M. Farm., Apt dengan jumlah peserta ± 150 farmasis.

Kegiatan tersebut juga diwakili oleh Sekretaris Pengurus daerah IAI KalSel Bapak Yudi Hardi Susilo, S.Si., M.Clin.Pharm., Apt. Kegiatan yang diadakan di Fave hotel Banjarmasin tersebut disambut antusias oleh para peserta seminar. Antusias peserta semakin bertambah ketika pembicara Yudi Hardi Susilo, S.Si., M.Clin.Pharm., Apt. Menjelaskan tentang evidence base medicine.

Peran EBM diharapkan dapat mendukung pengalaman klinis dalam melengkapi proses pengambilan keputusan klinis. Siklus EBM timbul karena ada pertanyaa dari kondisi pasien. Diharapkan pengembangan ilmu dibidang EBM membantu farmasis semakin lebih berkualitas dalam melayani pasien. Hal ini membuat farmasis ingin mencari evidence yang sesuai dengan pasien.

Acara dilanjutkan dengan pembicara selanjutnya, yaitu pemateri andalan fe dan pemateri andalan postpill. Pembahasan terkait andalan Fe dan Andalan Postpill diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan farmasi dalam menginfokan penggunakan pil KB yang benar dengan menyesuaikan kondisi pasien.

Acara ini berakhir dengan bertambah nya pengetahuan peserta dansemakin  mendorong semangat farmasis dalam mempelajari pelayanan kefarmasian yang sesuai dengan Evidence Base medicine.

 

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas