Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Persiapan Work From Office di Lingkungan AKFAR ISFI Banjarmasin

Berita dan Informasi Thursday, 11 June 2020 pukul 08:41 WITA — Dilihat 175 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI – Sejak bulan juni 2020 beberapa provinsi di Indonesia   menerapkan tatanan hidup baru atau yang di sebt new normal. walaupun Banjarmasin normal masih dalam kategori zona merah namun beberapa kebijakan sudah mulai dilonggarkan , seperti dibukanya tempat-tempat ibdadah, pusat perbelanjaan dan beberapa instansi pemerintah maupun swasta yang tentunya mengikuti protokol kesehatan. salah satunya ilingkungan AKFAR ISFI BANJARMASIN.

Beberapa kebijakan pimpinan AKFAR ISFI Banjarmasin yang dilaksanakan dalam pelaksanaan tatanan kehidupan baru dilingkungan civitas  AFAR ISFI yaitu, hanya 30% civitas wajib WFO setiap harinya dengan jam kejja selama 4,5 jam kemudian wajib menggunakan masker, Wastafel penucuci tangan yang mudah diakses, penyediaan handrub semua ruangan serta pengcekan suhu tubuh sebelum memasuki lingkungan kampus.

Agar aktivitas di luar tetap aman dan higienis, beberapa kebiasaan baru berikut perlu kita terapkan di kehidupan sehari-hari.

1.    Selalu Sedia Produk Disinfektan

Benda ini jadi wajib untuk selalu ada di dalam tas atau kantong. Tidak hanya untuk kebersihan tangan, disinfektan pun berguna membersihkan permukaan benda yang sering kita sentuh dari kuman yang menempel. Tisu basah antiseptik Wetties bisa jadi pilihan tepat dan praktis saat air dan sabun sulit ditemukan. Tisu basah yang tersedia dalam berbagai kemasan ini telah direkomendasi oleh National Environment Agency Singapura juga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI, sebagai produk disinfektan yang ampuh membunuh kuman dan virus berbahaya.

2.    Memakai Pelindung Wajah

Melindungi wajah dari penyebaran droplet jadi penting saat aktivitas di luar rumah mulai marak. Kita bisa memakai masker sesuai anjuran pemerintah dan WHO, atau memakai face shield atau perisai wajah. Perlindungan wajah ini tentu harus diiringi kebiasaan hidup bersih, seperti kurangi mengusap wajah, mata, hidung dan telinga, juga tetap menjaga jarak agar resiko penularan lebih minimal.

3.    Saling Mengingatkan

Pandemi Corona ini lekat dengan penularan antara manusia, juga lewat benda-benda. Oleh karena ini kebiasaan saling mengingatkan harus mulai ditumbuhkan. Hal kecil yang bisa kita lakukan contohnya, turut menyumbang produk disinfektan seperti tisu basah antiseptik di area atau meja kerja kita. Ingatkan juga pentingnya jaga jarak, misalnya tidak berada di satu ruangan rapat berisi terlalu banyak orang. Mengatasi pandemi Corona memang bukan tugas perorangan, tapi tugas bersama agar wabah segera teratasi. Selalu jaga kebersihan dan menjalani gaya hidup sehat.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas