Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

RAKERNAS & KONFERENSI ILMIAH APDFI KE-6 AKADEMI FARMASI ISFI BANJARMASIN

Berita dan Informasi Monday, 29 April 2019 pukul 08:37 WITA — Dilihat 118 kali
Bagikan Informasi Ini

Pada hari Rabu, 24 April 2019 sampai dengan Kamis, 25 April 2019 telah dilaksanakan Rakernas & Konferensi Ilmiah APDFI ke-6 yang berlangsung di Hotel Novotel Surabaya. Kegiatan Rakernas tahun ini mengusung tema “APDFI bersinergi menguatkan Mutu di Era Revolusi Industri 4.0”. Selain kegiatan Rakernas dan Konferensi Ilmiah, pada acara ini juga diadakan oral presentation, poster, dan deklarasi Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Diploma Farmasi Indonesia (IKMADIFARI).

Pada hari Rabu, acara dimulai dengan registrasi peserta yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan-sambutan. Sambutan pertama adalah dari ketua pelaksana yakni bapak Nurchandra, S.Si., Apt yang menyatakan bahwa lomba poster untuk acara ini telah diikuti sebanyak 41 peserta serta oral presentasi sebanyak 81 peserta. Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari ibu dra. Yusmaniar selaku ketua APDFI serta sekaligus membuka acara pada hari tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Ikatan Mahasiswa oleh perwakilan dari 5 regional serta penandatanganan berita acara oleh perwakilan mahasiswa/i, bapak Rusli dan ibu Yusmaniar.

Kegiatan lomba poster dan presentasi oral dimulai dari pukul 19.00 WIB, yang mana peserta presentasi oral dibagi menjadi beberapa kelompok dan berada di ruangan yang berbeda pula, sedangkan para peserta poster berdiri di samping poster masing-masing. Para peserta dan juri diberi masing-masing 1 bintang untuk ditempelkan pada poster yang menurut mereka terfavorit. Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Kegiatan pada hari Kamis dimulai dengan pemberian materi motivasi oleh I Wayan Kartika selaku Pembina dari SMA Selamat Pagi Indonesia Batu Malang mengenai perjuangan beliau beserta teman-teman merintis usaha dari nol sampai menjadi sebuah usaha dengan penghasilan yang sangat besar dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu. Pemberian materi selanjutnya oleh Dr. Rusli, Sp FRS., Apt selaku Wadir III dari Poltekkes Makasar sekaligus pegurus pusat APDFI mengenai Organisasi Kemahasiswaan yang mana fokus beliau adalah tentang organisasi IKMADIFARI yang akan dirintis kembali. Pemberian materi terakhir adalah dari bapa Yugo Susanto, S.Si., M.Farm., Apt selaku direktur AKFAR ISFI Banjarmasin mengenai Kemahasiswaan & Keorganisasian yang fokus membahas mengenai hal-hal yang penting diperhatikan dalam berorganisasi. Selanjutnya adalah pemilihan pengurus IKMADIFARI dan ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba poster dan presentasi oral. Acara penutupan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas