Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Ratusan Paket Sembako Siap Diluncurkan di Tengah Pandemi COVID 19

Berita dan Informasi Saturday, 16 May 2020 pukul 11:25 WITA — Dilihat 150 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Pandemi Covid-19 masih terus melanda dan  banyak masyarakat yang terkena dampaknya salah satunya adalah sulitnya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Kamis 14 Mei 2020, Akademi farmasi ISFI Banjarmasin bekerja sama dengan komunitas SELFI (Sedekah Lillah Fii Sabilillah) yang di wakili oleh  Bapak Rahmat, Ibu Evi, Bapak Iwan membagikan 150 paket sembako di daerah Gang hidayah kubur,  Gang Ruhui Rahayu Pekapuran Raya, kampung melayu, sungai jingah , Kelayan , Sungai Lulut dan Panti Asuhan Nuruddin  ,Panti Asuhan Mizan amanah. Meskipun tidak ada pandemic COVID_19 setiap tahunnya dibulan ramadhan Akademi farmasi ISFI Banjarmasin rutin melakukan pembagian sembako ke warga yang tidak mampu.

Menurut Ibu Noverda Ayu Checaria M. Farm., Apt selaku ketua KPKA ditemani Ibu Dwi Rizky Febrianti, M.Farm., Apt selaku ketua UPPM Akademi farmasi ISFI Banjarmasin yang terjun langsung Bersama mahasiswa BEM Saat melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga sangat prihatin melihat kondisi warga.  Beliau pun memaparkan pemilihan lokasi pembagian sembako ini atas dasar survei yang telah dilakukan sebelumnya dengan disertai beberapa pertimbangan.

Warga sangat senang dan terbantu karena lantaran paket sembako ini dapat menutupi kebutuhan dasarnya. Sembako diserahkan langsung ke tangan warga tanpa adanya perantara oleh mahasiswa BEM Akademi farmasi ISFI Banjarmasin dan komunitas SELFI tentunya dengan tetap menjalankan protokol Covid-19. pembagian sembako di tengah lesunya perekonomian sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Ia bersyukur dan berharap agar virus Corona ini segera berlangsung dan perekonimian bisa pulih kembali.

Para pengurus panti asuhanpun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada akademi farmasi iSFI Banjarmasin dan komunitas SELFI yang telah memberikan bantuanya untuk meringankan beban anak anak panti.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas