Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Sidang Terbuka Senat Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin TA 2018/2019

Berita dan Informasi Thursday, 26 September 2019 pukul 16:01 WITA — Dilihat 96 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin  kembali meluluskan 123 wisudawan/wisudawati program studi DIII Farmasi, pada hari rabu 25 september 2019 di gedung himalaya ballroom indonesia.  Acara wisuda kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini akademi farmasi ISFI Banjarmasin  di pimpin oleh direktur yang baru yaitu ibu Erna Prihandiwai S.F., M.Farm., Apt. Acara dibuka oleh ketua senat akademik akademi farmasi ISFI Banjarmasin, Bapak Yugo susanto, S.Si.,M.Pd.,M.Farm.,Apt. setelah resmi dibuka  dalam kesempatan  tersebut direktur AKFAR ISFI Banjarmasin menyampaikan laporan akademik akademi farmasi ISFI Banjarmasin T.A 2018/2019. dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan direktur oleh ibu Anna Khumaira sari, M.Farm., Apt

Acara berlangsung dengan hikmat dengan diawali oleh pembacaan ayat-ayat suci alqur’an oleh saudara Ahmad Bukhdadi. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi seperti, Kepala dinas kesehatan kota Banjarmasin, Sekertaris LLDIKTI wilayah XI, Sekertaris dinas kehatan provinsi Kalimantan Selatan, Ketua IKAFARSI, Ketua PD PAFI dan rohaniawan islam, Katolik dan Protestan.

Gemuruh semangat  suara para wisudawan memenuhi ruangan tersebut saat menyanyikan lagu indonesia raya dan mars begerak ciptaan gubernur kal-sel bapak H, Sabirinnor. kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

sambutan pertama dari perwakilan wisudawan, yang diwakili oleh saudari aisyah,A.Md.,Farm untuk menyampaikan pesan kesan selama kuliah dan pencapaian hingga hari itu. sambutan kedua di lanjutkan oleh sambutan dari sekertaris LLDIKTI wilayah XI, sambutan ketua yayasan dan terakhir ditutup sambutan dari kepala dinas kesehatan provinsi kalimantan selatan.

prosesi wisuda pun dimulai, dengan IPK tertinggi 3.96 atas nama Aisyah, A.Md.,Farm. setelah prosesi wisuda pengucapan janji alumni, sekertaris dinas kesehatan provinsi kalimantan selatan mengambil sumpah yang kemudian dikukuhkan oleh roohaniwan masing-masing agama. Setelah di ambil sumpah, para wisudawan kemudian dilantik sebagai tenaga kesehatan dibidang farmasi. Sebanyak 123 wisudwan diserahkan direktur kepada ketua IKAFARSI.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik , atas nama Aisyah A.Md.,Farm ; Rosiana, Amd,Farm., ; Samirah Aprila A.Md., Farm dan 2 lulusan dengan Karya Tulis ilmiah terbaik atas nama Aina, A.Md,.Farm dan Hilyati A,Md.,Farm.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak rohaniwan agama islam dan sidang terbuka senat resmi ditutup.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas