Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Talk Show Dialog Interaktif bersama Alumni

Berita dan Informasi Monday, 6 January 2020 pukul 09:10 WITA — Dilihat 205 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Sabtu, 4 Januari 2020 Puluhan mahasiswa berseragam sasirangan memadati gedung aula AKADEMI FARMASI ISFI BANJARMASIN, dengan membawa catatan kecil mahasiswa semsester VI yang sebentar lagi akan menyandang gelar sebagai alumni ini denganseksama mengikuti kegiatan Talk Show Dialog Interaktif bersama Alumni dengan Tema ” Kesiapan dalam Dunia Kerja “.

Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Ibu Erna Prihandiwati, S.F., M.Farm., Apt bersama WD I Ibu Anna Khumaira Sari, M.farm., turut berhadir dalam acara tersebut dan memberikan sedikit sambutannya.

” Acara ini merupakan yang perdana kita laksanakan untuk mahasiswa kita yang mana untuk memepersiapkan lulusan kita untuk terjun dalam dunia kerja, harapnnya kalian benar benar bisa mengeksplorasi ilmu dan pengalaman dari kakak-kakak alumninya dengan maksima ”

Acara yang diselenggarakan dibawah naungan Unit Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Alumni ( KPKA ) Sukses digelar dengan mengahdirkan empat narasumber yang mewakili masing-masing instansi Farmasi, Hal ini menunjukan bahwa lulusan akademi Farmasi ISFI Banjarmasin terserap luas di berbagai instansi farmasi.

Narasumber yang pertama adalah Ketua IKAFARSI yang kerap disapa dengan kak Aditya Surya Dharma, alumni angkatan pertama yang membawkaan materi tentang industri. dilanjutkan dengan materi tentang puskesmas  oleh Aris Setiawan, pada sesi ini mahaisswa diberi materi tentang kiat-kiat agar lulus tes menjadi seoran ASN.

Berikutnya yang tidak kalah menarik adalah materi tetang Rumah Sakit yang dibwakan oleh Zakiah wardati, materi ini tentu sangat relevan sekali mengingat akan dilaksanakannya Praktek Kerja lapangan dalam waktu dekat ini.

Acara talk show ini ditutup dengan materi oleh Rosiana, alumni yang paling fresh graduate yang saaat ini bekrja di Kimia Farma Banjarbaru. Rosiana menyampaikan bahwa yang terpenting dalam dunia kerja adalah memperluas relasi dan kerjasama serta menjalani pekerjaan dengan bersungguh.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis  sumbangan alumni kepada direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Bapak alfi selaku moderator acara mempersilahkan mahasiswa untuk bertanya setelah pemaparan materi, antusias mahasiswa luar biasa dalam menggali pengalaman yang tertuang dalam pertanyaan -pertanyaan yang diberikan.

 

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas