Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Tarik Minat Siswa melalui BAZAR EXPO KAMPUS

Kegiatan Mahasiswa Thursday, 28 February 2019 pukul 23:20 WITA — Dilihat 97 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Tidak seperti biasa, suasana ramai dan sibuk terlihat di Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin. Tenda dan poster tampak berdiri di halaman sekolah yang ada di Jalan Pramuka.

Ratusan siswa dan puluhan mahasiswa terlihat memenuhi meja dan bergerombol di masing-masing stand yang disediakan. Pelajar dan mahasiswa pun saling bertanya dan bertegur sapa menanyakan perihal-perihal kampus favorit. Yah, expo kampus digelar alumni(MAN) 2 Model Banjarmasin yang sudah menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

akademi farmasi ISFI banjarmasn menjadi salah satu bagian dari EXPO tersebut mengadakan cek kesehatan gratis, serta pembagian jau jahe kumala asli produksi AKFAR ISFI banjarmasin.

Ratusan pelajar (MAN) 2 Model Banjarmasin, khususnya kelas 12 tampak mengantre di meja-meja yang disediakan. “Saya ingin mengerti tentang jurusan apa yang mau saya ambil, dan penasaran dengan kehidupan kampus nanti seperti apa,” ujar Ikfi Ihda Ulwiyah, pelajar MAN kelas 12 yang ikut mengantre di stand perguruan tinggi,

Sementara Waka Kesiswaan (MAN) 2 Model Banjarmasin, mengaku expo kampus ini sudah menjadi acara tahunan.  “Tahun ini ada 40 lebih perguruan tinggi, tahun kemarin cuma 33. Baik universitas negeri favorit dan swasta favorit, bahkan ada yang per fakultas,” kata wakasek.

wakasek (MAN) 2 Model Banjarmasin menjelaskan, para alumni (MAN) 2 Model Banjarmasin yang menempuh kuliah di PTN dan PTS bertugas memperkenalkan universitas ke adik-adiknya dalam expo kampus ini. “Expo kampus (MAN) 2 Model Banjarmasin memperkenalkan universitas ke adik kelasnya, terutama yang masih kelas XII, yang mau lulus di (MAN) 2 Model Banjarmasin ini sebagai bentuk sumbangsih alumni,” ujarnya.

Dia mengatakan acara ini sudah menjadi usaha pihak sekolah mengantar para siswanya ke jenjang perguruan tinggi. “Efek dari expo ini cukup bagus, karena prosentase kita diterima negeri favorit terus bertambah, tahun kemarin 75 persen, tapi tahun ini target kita bisa 80 persen bisa diterima,” ujarnya.

Untuk diketahui, puluhan PTS dan PTN ikut dalam pameran pendidikan yang digelar alumni (MAN) 2 Model Banjarmasin sendiri ini.

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas