Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Upaya Pencegahan Penularan Virus COVID-19 Akademi Farmasi ISFI membuat dan menyediakan Handsanitizier di setiap ruangan kampus

Berita dan Informasi Monday, 16 March 2020 pukul 12:09 WITA — Dilihat 158 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit yang timbul akibat infeksi virus ini disebut Covid-19. Covid-19 pertama kali teridentifikasi di Wuhan, Cina dan kini telah menyebar dengan cepat ke lebih dari 121 negara dan wilayah di dunia. Dikutip dari merdeka.com virus corona elah menewaskan lebih dari 4000 orang. Dilihat dari ketinggian agka kejadian dan penularannya virus Corona ditetapkan WHO sebagai pandemik global.

Virus Corona dapat menyerang siapa pun tanpa terkecuali baik orang dewasa maupun anak-anak. Meskipun korban dari virus ini kebanyakan orang dewasa namun akhir-akhir ini kasus pada anak-anak bahkan balita juga mulai dilaporkan.

Tentu saja hal ini membawa kekhawatiran yang luar biasa. Mengingat penyebaran virus Corona terbilang sangat cepat. Virus ini dapat ditularkan melalui batuk dan bersin dari orang yang terinfeksi.

Penting bagi kita untuk mengetahui upaya-upaya pencegahan terhadap virus Corona salah satu adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melakukan upaya pencegahan dengan menyediaka Handsanitizier disetiap ruangan di kampus. Handsanitizier ini dibuat oleh salah satu dosen yaitu ibu Rakhmadhan Niah, M.Farm., Apt, Siska Musiam M.Si dan ibu Normilawati, S.Si

TO BE SMART CAMPUS TO CREATE SMART PEOPLE SUPPORTING BY SMART TECHNOLOGY

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas