Telepon Kami:+62 (511) 3301610
 

Re-Fresh Penyusunan RPS dan RPM melalui Workshop

Berita dan Informasi Tuesday, 18 February 2020 pukul 09:44 WITA — Dilihat 62 kali
Bagikan Informasi Ini

AKFAR ISFI NEWS – Selasa, 18/02/2020 bertempat di Ruang Auditorium Lantai III Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, civitas akdemika AKFAR ISFI Banjarmasin menyelenggarakan Workshop Penyusunan RPS dan RPM Semester Genap T.A 2019/2020.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang  dosen. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu selasa sampai rabu 18- 19 Februari 2020. Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini yaitu meningkatkan kompetensi dosen agar mampu menyusun Perencanaan Pembelajaran  dengan benar, mampu membuat atau menyediakan media pembelajaran dengan tepat, mampu menyajikan perencanaan pembelajaran sesuai dengan tema, mampu membuat media pembelajaran dalam bentuk digital, dan mampu melakukan evaluasi pembelajaran sesuai dengan perencanaan pembelajaran.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Direktur AKFAR ISFI Banjarmasin, Ibu Erna Prihadniwati, S.F., M.Farm., Apt yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain yang telah disebutkan yaitu untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan yang sesuai Standar Nasional Dikti dan merupakan bagian dokumen Kurikulum.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyegarkan kembali bagaimana penyusunan RPS dan RPM agar bisa tepat guna dan tepat sasaran sehingga beliau berharap untuk diikuti dengan sungguh-sungguh.

Acara kemudian dilanjutkan materi oleh narasumber,  yaitu bapak Dr. Ir. Gusti Rusmayandi, M.Si selaku ketua LP3 Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan semakin menarik dengan adanya joke-joke dari narasumberd dalam mengiringi penugasan-penugasan kepada para peserta workshop, baik tugas mandiri maupun tugas kelompok. Penugasan meliputi: (1) discovery learning tentang stimulus, hipotesis, data-data yang ditemukan, pemrosesan data, verifikasi, dan klarifikasi berupa penilaian dan tindak lanjut, (2) problem based learning dengan penguasaan konsep dasar, pendefinisian masalah, pembelajaran mandiri, pertukaran pengetahuan, presentasi dan penilaian, dan (3) project based learning dengan langkah-langkah penentuan pertanyaan mendasar, menyusun rencana, menyusun jadwal, monitoring kemajuan proyek, menguji hasil, evaluasi pengalaman.

TO BE SMART CAMPUS TO CREATE SMART PEOPLE SUPPORTING BY SMART TECHNOLOGY

 
 
 
 
Silakan komentari atau diskusikan informasi di atas